Detil Berita
06
Apr
Penerimaan Calon Peserta Diklat Fungsional Kemetrologian Th.2016

Menindaklanjuti surat Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemetrologian Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Tanggal 26 Januari 2016 Nomor : 041/SJ-DAG.9.2/SD/1/2016 perihal Penerimaan Calon Peserta Diklat Kemetrologian Tahun 2016, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kemetrologian Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemetrologian akan meyelenggarakan 3 (tiga) jenis Diklat Fungsional :
    a. Diklat Pengamat Tera;
    b. Diklat Penera Tingkat Terampil, dan;
    c. Diklat Penera Tingkat Ahli
  2. Bagi PNS yang akan mendaftar sebagai calon peserta harus mendapat persetujuan tertulis dari pimpinan unit kerja;
  3. Sebelum pelaksanaan diklat akan dilakukan seleksi Calon Peserta yang meliputi seleksi administrasi dan seleksi tertulis;
  4. Calon Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikuti diklat selama 4 (empat) - 5 (lima) bulan;
  5. Persyaratan pendaftaran dan kelengkapan administrasi serta informasi lainnya dapat dilihat di website BKD Kabupaten Jombang;
  6. Peserta yang telah selesai melaksanakan diklat dan dinyatakan lulus akan ditempatkan pada Dinas perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Jombang sebagai Tenaga Fungsional Kemetrologian.
Rincian dan penjelasan lebih lanjut mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran Diklat Kemetrologian Tahun 2016 dapat diunduh melalui tautan di bawah.
PENGUMUMAN DIKLAT KEMETROLOGIAN TAHUN 2016