Pengarahan Persiapan Pelatihan Dasar CPNS

Pengarahan Persiapan Pelatihan Dasar CPNS

16 Agustus 2019 / Pengarahan Latsar di BKDPP

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan LVI dan LVII dimulai pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 10 Oktober 2019 bertempat di “Wardes” Jl. Raya Trawas Km.13 Desa Jatijejer Trawas Mojokerto.

Adapun peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS dari Pemerintah Kabupaten Jombang sebanyak 16 orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Pengarahan dipimpin oleh Kepala Bidang Diklat dan Kasubbid Penjenjangan dan Kompetensi BKDPP Kab. Jombang, dalam pengarahannya Kepala Bidang Diklat menjelaskan bahwa “ CPNS wajib menjalani masa Pelatihan Dasar (Latsar) yang dilaksanakan selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan hanya dapat mengikuti sebanyak 1 (satu) kali”. 

Adapun pelaksanaan Latsar adalah 51 (lima puluh satu) hari yang terdiri dari 20 (dua puluh) hari On Campus dan 31 (tiga puluh satu) hari Off Campus. Dalam Tahap On Campus peserta akan mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi dan Seminar Evaluasi Aktualisasi dan menghadirkan Mentor dari masing-masing peserta..