PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI KEAHLIAN TINGKAT DASAR PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN JOMBANG TAHUN 2020

Pelaksanaan Pelatihan Pengadaan Barang / Jasa dilaksanakan sesuai ketentuan Peraturan LKPP   Nomor 4 Tahun 2020  tentang  Pelatihan  Pengadaan  Barang/Jasa,  yaitu  dengan  menggunakan    model pembelajaran :

  1. E-learning yaitu pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dan telah dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 20 Oktober 2020 bertempat di OPD peserta masing-masing.
  2. Classroom yaitu pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan mulai tanggal 2 s/d 4 November 2020 bertempat di Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention Kabupaten Karanganyar.
  3. Ujian sertifikasi dilaksanakan pada tanggal 5 November 2020 bertempat di Laboratorium Komputer SMKN 1 Karanganyar.

        Kepala BKDPP memberikan laporan kegiatan kepada Bupati Jombang

 

Adapun jumlah peserta Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah sebanyak 90 orang yang terdiri dari :

1. Pejabat Pelaksana : 39 orang

2. Pejabat Pengawas : 28 orang

3. Pejabat Administrator : 23 orang

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang dan Jasa ini dibuka secara resmi oleh Ibu Bupati Jombang dan Narasumber dari Pusat Pengembangan Manajemen Indonesia.

Bupati Jombang secara resmi membuka pelatihan pengadaan barang/jasa

 

Adapun tujuan dari Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang dan Jasa adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman prosedur Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah kepada Aparatur Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang dan untuk menyiapkan pelaku/SDM Pengadaan Barang/Jasa khususnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan/Pengelola Pengadaan pada masing-masing Perangkat Daerah.