PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021 Pukul  14.00 WIB bertempat pada Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. Terdapat 37 (tiga puluh tujuh) Pejabat  yang dilantik.

Pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang di hadiri oleh Ibu Bupati Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat, Hukum dan, Politik, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Jombang.

Pada acara pelantikan ini mengikuti ketentuan protokoler seremonial yang baru, dari awal acara sampai dengan akhir acara semua berdiri, baik Ibu Bupati, Bapak Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Kabupaten Jombang dan Calon Pejabat yang dilantik.

Dalam acara tersebut Ibu Bupati memberikan sambutan  yang berpesan agar Pejabat yang dilantik harus memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan  serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian. Serta Ibu Bupati juga menyampaikan harapannya kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Selain itu, Ibu Bupati juga menyampaikan bahwa penyetaraan jabatan dilaksanakan bagi Pegawai Negeri Sipil yang masih menjalankan tugas dalam jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan pelaksana yang merupakan eselon V berdasarkan keputusan pejabat Pembina kepegawaian atau pejabat lain yang diberikan kewenangan. Penyetaraan Jabatan dilaksanakan tanpa memperhatikan jenjang pangkat dan golongan ruang yang melekat pada administrator, pengawas, jabatan pelaksana yang merupakan eselon V.