KARIS / KARSU

  • PROSEDUR PELAYANAN KARIS / KARSU
  1. PNS mengajukan permohonan melalui Pengelola Kepegawaian OPD untuk melakukan penginputan Permohonan KARIS/KARSU pada Aplikasi SIAP ASN
  2. pemeriksaan dan verifikasi berkas oleh BKDPP untuk proses lebih lanjut
  3. PNS mengirimkan berkas persyaratan ke Pengelola Kepegawaian BKDPP yang menangani usul terkait dengan melampirkan Surat pengantar dari OPD masing-masing
  4. berkas usul dikirim ke BKN untuk dilakukan validasi dan pencetakan KARIS / KARSU oleh BKN
  5. KARIS/ KARSU yang telah tercetak akan diserahkan kepada PNS yang bersangkutan
  • PERSYARATAN
  1. Surat Pengantar dari OPD
  2. Laporan perkawinan pertama / kedua bagi janda / duda (2 rangkap)
  3. bagi perkawinan kedua (janda / duda) wajib melampirkan fotokopi akta cerai / surat keterangan meninggal dunia
  4. fotokopi SK CPNS (2 rangkap)
  5. fotokopi SK PNS (2 rangkap)
  6. foto suami / istri berwarna ukuran 2x3 cm (2 lembar)